Logo BBC

Kasus Ayunkan Bayi untuk Mengamen, Pasangan Rusia dibebaskan

Dalam video berdurasi 90 detik, seorang pria memegang bayi pada pergelangan kaki dan mengayunkan serta melemparkannya ke atas. - FACEBOOK/ZAC.ABDULCHEAH
Dalam video berdurasi 90 detik, seorang pria memegang bayi pada pergelangan kaki dan mengayunkan serta melemparkannya ke atas. - FACEBOOK/ZAC.ABDULCHEAH
Sumber :
  • bbc

Kepolisian Malaysia mengatakan pasangan turis Rusia yang ditahan pada Senin (04/02) telah dibebaskan dengan jaminan bersama bayi mereka setelah menjalani pemeriksaan terkait dengan aksi mengayunkan bayi sebagai bentuk pertunjukkan untuk mengamen.

Pasangan berusia 27 dan 28 tahun itu ditangkap setelah beredar video viral yang menunjukkan sang pria beberapa kali mengayunkan bayi perempuan dengan memegangnya di bagian pergelangan kaki dan melemparkannya ke atas.

Aksi mereka yang disebut sebagi bentuk atraksi jalanan untuk mengamen tersebut terekam dalam video yang diambil di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

Namun tim dokter yang memeriksa kondisi bayi menyimpulkan bahwa bayi itu dalam kondisi baik.

"Kasus ini diselidiki oleh Pusat Penyelidikan Anak Federal. Pasangan itu dibebaskan dengan jaminan setelah para dokter yang memeriksa bayi mendapati bahwa bayi tidak mengalami cedera," kata seorang pejabat kepolisian setempat, M. Gunalan, sebagaimana dilaporkan oleh media Malaysia.

Dana liburan terbatas

Sehari sebelumnya pihak berwenang Malaysia menahan pasangan turis Rusia setelah menerima laporan dari warga terkait dengan tindakan mereka di jalanan.