Bos Kartel Narkoba Paling Terkenal di Dunia Dibui Seumur Hidup

Kartel narkoba paling terkenal di dunia, Joaquin 'El Chapo' Guzman
Sumber :
  • CNN

VIVA – Bos kartel narkoba paling terkenal di dunia, Joaquin 'El Chapo' Guzman, yang bangkit dari kemiskinan di pedesaan Meksiko untuk menjalankan bisnis obat terlarang, dinyatakan bersalah di pengadilan Amerika Serikat karena perdagangan narkoba.

Bos Kartel Narkoba Paling Berbahaya Kabur dari Penjara, Ekuador Umumkan Keadaan Darurat

Juru di pengadilan federal di Brooklyn menetapkan Guzman bersalah atas 10 tuduhan. Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Pria berusia 61 tahun yang menjadi tokoh utama dalam bisnis narkoba di Meksiko itu, diekstradisi ke AS untuk diadili pada tahun 2017, setelah ia ditangkap di Meksiko pada tahun sebelumnya.

Dua Polisi Batal Dilantik Jadi Perwira Gara-gara Terlibat Jaringan Kartel Narkoba Fredy Pratama

Persidangan yang menampilkan lebih dari 50 saksi, memperlihatkan kepada publik pandangan yang belum pernah terjadi sebelumnya mengenai cara kerja Kartel Sinaloa. Kartel itu diberi nama seperti negara bagian di Meksiko barat laut, tempat Guzman dilahirkan di desa pegunungan yang miskin.

Dilansir dari SCMP, Rabu 13 Februari 2019, jaksa penuntut mengatakan El Chapo menjual berton-ton kokain, heroin, ganja dan metamfetamin ke Amerika Serikat selama lebih dari dua dekade. Dia mencapai kekuasaannya di Meksiko melalui pembunuhan dan perang dengan kartel saingan.

Geger Bos Kartel Narkoba Meninggal, Isi Peti Matinya Menyeramkan

Meksiko telah terperosok selama 12 tahun dalam perang mematikan yang dipimpin militer terhadap geng-geng narkoba. Presiden Andres Manuel Lopez Obrador setelah menjanjikan perubahan, menyarankan perdamaian dan amnesti yang dinegosiasikan untuk pengedar narkoba, pedagang gelap dan petani tanpa kekerasan.

Pasukan yang jadi bagian penangkapan bos kartel narkoba Rafael Caro Quintero

Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Liburan lima turis ini berakhir tragis. Mereka tiba-tiba diculik dari hotel karena dikira kelompok lawan kartel narkoba. turis itu diserang oleh 20 orang di sebuah vila.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024