Logo ABC

Jadi Orang Bebas Hakeem al-Araibi Terima Kasih ke Pemerintah Australia

Hakeem al-Araib bertemu PM Scott Morrison di Gedung Parlemen Canberra hari Kamis (14/2/2019).
Hakeem al-Araib bertemu PM Scott Morrison di Gedung Parlemen Canberra hari Kamis (14/2/2019).
Sumber :
  • abc

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan kepada pesepakbola yang baru dibebaskan Hakeem al-Araibi bahwa kewarganegaraan Australianya akan didapatkannya "tidak lama lagi."

Pesepabola berusia 25 tahun tersebut bertemu dengan PM Morrison di Canberra hari Kamis (14/2/2019), dua hari setelah kembali ke Australia setelah menjalani tahanan selama lebih dari 70 hari di penjara di Thailand.

PM Morrison mengatakan dia berharap akan bisa melihat upacara pengambilan sumpah al-Araibi sebagai warga negara Australia dalam waktu yang tidak lama lagi.

Menteri Luar Negeri Marise Payne mengukuhkan juga bahwa permohonan warga negara pesepakbola yang dulunya berasal dari Bahrain sudah dimasukkan.

Al-Araibi mengucapkan terima kasih kepada PM Morrison dan Menlu Payne dan juga kepada mantan kapten timnas Australia Craig Foster yang membantu kampanye bagi pembebasannya.

 

Dia juga segera akan berlatih kembali bersama tim sepakbola semi profesional Melbourne Pascoe Vale yang akan bertanding di kandang sendiri melawan Bentleigh hari Jumat malam.