PBB Siapkan 10 Ribu Lapangan Kerja di Jalur Gaza

Serangan udara menghancurkan rumah warga di wilayah Gaza
Sumber :
  • middleeastmonitor.com

VIVA – Perserikatan Bangsa-Bangsa sedang mempersiapkan proyek untuk menciptakan 10.000 lapangan pekerjaan di Jalur Gaza. Hal ini diungkapkan Koordinator Khusus PBB, Nickolay Mladenov.

520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu

"Kami sedang mengerjakan proyek-proyek spesifik yang bertujuan untuk membantu memperbaiki situasi yang memburuk terkait dengan pengepungan di Jalur Gaza," kata Mladenov, usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Pemuda Palestina 2030.

Mladenov mengungkapkan, proyek-proyek yang sedang dipersiapkan dalam koordinasi dengan Program Pembangunan PBB (UNDP) dan International Bank, akan segera diumumkan.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Utusan PBB itu mengatakan, kesempatan kerja akan menargetkan kaum muda yang memiliki kualifikasi tinggi. Hal itu merujuk pada tingginya tingkat pendidikan tinggi di Gaza dan tingkat pengangguran kaum muda.

Tentang situasi terakhir di Gaza, Mladenov mengatakan, setiap hari ia dan rekan-rekannya di PBB menangani semua masalah untuk mengurangi tekanan dan pengepungan di Jalur Gaza.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

“Sayangnya, saya tidak memiliki tongkat ajaib. Apa yang saya coba lakukan saat ini adalah membujuk semua pihak untuk mundur dari tepi jurang dan untuk tidak memperburuk situasi di Gaza. Sayangnya, kami dekat dengan perang," ujar Mladenov, sebagaimana diberitakan Middle East Monitor, Jumat, 15 Februari 2019.

Dia menambahkan, “Gaza adalah jiwa Palestina. Jika kita memisahkan jiwa dari tubuh, kita akan kehilangan keduanya. Anak muda adalah darah yang mengalir di pembuluh darah Palestina. Kami, di PBB, memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga tubuh, jiwa dan darah."  (dau)

Minister of Home Affairs Retno Marsudi (ANTARA/Yashinta Difa)

Situasi di Timur Tengah Memanas, RI dan China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Menteri Luar Negeri China, Wang Yi bersama dengan Menlu Indonesia, Retno Marsudi menekankan bahwa Indonesia dan China sepakat mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024