Ke Indonesia Pekan Depan, Apa Saja Agenda Mohammed bin Salman

Pangeran Mohammad bin Salman.
Sumber :
  • SAUDI KINGDOM COUNCIL

VIVA – Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud atau MBS akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pekan depan. Ia direncanakan tiba di Jakarta pada Senin sore hari, 18 Februari 2019.

Sosok Kriangkrai, PRT Sebabkan Sejarah Berdarah Thailand-Arab Saudi

Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI, Desra Percaya mengatakan, salah satu fokus kunjungan kerja Pangeran MBS adalah untuk meningkatkan kerja sama ekonomi Indonesia dan Arab Saudi.

"Fokus pertemuan ini, tentu saja peningkatan kerja sama ekonomi dan berkaitan dengan kepentingan ummah," kata Desra kepada wartawan di Jakarta, Jumat 15 Februari 2019.

Arab Saudi-Thailand Berselisih 30 Tahun karena PRT Pangeran

Menurut rencana, Pangeran Mohammed bin Salman akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada Selasa 19 Februari 2019. Seperti penerimaan kepala negara lainnya, Presiden Jokowi dan Pangeran Saudi akan bertemu dalam format veranda talk, kemudian pertemuan bilateral dalam bentuk pleno, di mana presiden akan didampingi menteri terkait.

"Akan ada penandatanganan beberapa kesepakatan, di mana sampai saat ini masih proses negosiasi. Saat ini, belum disebutkan ada berapa kesepakatan yang akan ditandatangani, tetapi dipastikan lebih dari dua. Salah satunya soal energi," ungkap Desra.

Arab Saudi-Thailand Pulihkan Diplomatik Setelah 30 Tahun Tak Akur

Selain bertemu Presiden Jokowi, Pangeran Saudi juga akan menghadiri pertemuan bisnis forum, karena kerja sama ekonomi menjadi fokus utama kedatangan penerus takhta Kerajaan Arab Saudi tersebut. Pangeran MBS akan bertolak dari Indonesia pada Selasa malam.

Kabar kunjungan Pangeran Saudi, mulanya diberitakan media-media asing. Dikabarkan, rencana kunjungan pangeran dalam rangka tur beberapa negara Asia ini sudah direncanakan sejak Desember 2018 lalu. (asp)

Selama ini perempuan Saudi hanya bekerja di bidang yang terbatas seperti guru dan tenaga kesehatan karena ketatnya pemisahan jender. (Reuters: Hamad I Mohammed)

Lowongan Masinis Perempuan di Saudi Dibanjiri 28 Ribu Pelamar

Sebuah lowongan kerja sebagai masinis perempuan di Arab Saudi dibanjiri oleh 28 ribu pelamar, padahal hanya 30 posisi yang tersedia. Antusiasme perempuan bekerja.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022