Israel Tutup Gerbang ke Masjid Al Aqsa

Aksi Bela Masjid Al Aqsa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA – Polisi militer Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa. Mereka menyerang dan mengusir pelajar  dari wilayah itu, serta menutup gerbang Al-Rahma yang mengarah ke situs suci tersebut. 

Dewan Keamanan PBB yang Gagal dalam Menjamin Perdamaian Dunia

Pada saat yang sama, polisi militer Israel menangkap lima jemaah asal Palestina, termasuk seorang wanita bernama Nazmiyeh Bkeerat.

Dilansir dari Middle East Monitor, Selasa, 19 Februari 2019, para saksi mata mengatakan, polisi pendudukan Israel membuka kembali gerbang setelah para jemaah Palestina marah karena ingin masuk lewat gerbang tersebut. Menurut para saksi, ratusan jemaah Palestina juga melakukan salat di depan gerbang tertutup, dalam upaya untuk menekan polisi pendudukan Israel agar membuka gerbang itu kembali.

Kegagalan Hukum Internasional dalam Menghadapi Kejahatan Perang Israel

Sementara itu, pada siang hari, polisi militer Israel memfasilitasi masuknya 70 pemukim Yahudi Israel, termasuk 20 siswa sekolah agama Yahudi ke Masjid Al-Aqsa. Aktivis menerbitkan beberapa foto di media sosial yang menunjukkan polisi militer Israel memukuli, serta secara brutal menyerang jemaah Palestina.

Dewan Wakaf dan Urusan Islam menyerukan pernyataan agar polisi pendudukan Israel membuka kembali Gerbang Al-Rahma dan menghormati kesucian Masjid Al-Aqsa. 

Didukung Amerika Serikat, Ini Alasan Israel Dibiarkan Dunia
Ilustrasi Boikot Produk Israel. Sumber: Flickr.com

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal

Konflik di Gaza, mengundang respons dari berbagai masyarakat Indonesia dengan melakukan boikot terhadap produk yang terhubung dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023