Hubungan India-Pakistan Makin Memanas, Jangan Sampai Konflik Pecah

Peace anthem yang dinyanyikan orang-orang India dan Pakistan
Sumber :
  • YouTube/BBC

VIVA – Pakistan telah mengeluarkan peringatan bahwa pihaknya akan melakukan pembalasan apabila India mengerahkan aksi militer merespons serangan yang terjadi di Kashmir, dan menewaskan puluhan tentara India tersebut.

Polisi Bengong saat Tilang Pemotor Ini

Dikutip dari laman BBC, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan kemudian dalam sebuah wawancara televisi meminta India memberikan bukti soal tuduhan bahwa Pakistan terlibat dalam serangan maut di Kashmir tersebut.

Sementara India tak lama menanggapi pernyataan Khan dan menganggap bahwa PM Pakistan lagi-lagi cenderung kompromi dengan serangan yang terjadi tersebut. Diketahui lebih dari 40 tentara India pada Selasa pekan lalu tewas setelah adanya serangan bom bunuh diri yang menghambur ke konvoi mereka.

Cara India Tes COVID-19 dengan Kasus 100 Ribu per Hari

Kelompok garis keras dan militer Pakistan yakni kelompok Jaish e-Mohammad mengakui bahwa mereka adalah dalang di balik serangan itu. Namun pemerintah Pakistan sendiri membantah andil di dalamnya.

Diketahui tensi hubungan India dan Pakistan semakin meningkat lantaran adanya serangan itu yang dikhawatirkan bisa menimbulkan konflik. Apalagi keduanya memiliki cadangan nuklir yang bisa dijadikan senjata.
 

India dan AS Bangun Pakta Pertahanan, Fokus Data Satelit Sensitif
BBC Indonesia

Kisah Seorang Ayah yang Terus Menggali Tanah untuk Temukan Putranya

Banyak orang hilang selama konflik antara milisi dan tentara India di Kashmir. Keluarga ini berkeras temukan jenazah putra mereka.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2021