Presiden Venezuela Nicolas Maduro Tutup Perbatasan dengan Brasil

Presiden Venezuela Nicolas Maduro
Sumber :
  • Video CNN

VIVA – Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah mengumumkan penutupan perbatasan negaranya dengan Brasil pada Kamis malam, 21 Februari 2019. Hal itu, kata dia, dilakukan karena masih masuknya bantuan kemanusiaan dari luar negeri melalui jalur perbatasan yang dimaksud.

7 Negara dengan Cadangan Thorium Terbesar di Dunia

Dikutip dari laman BBC, pemimpin yang menyebut diri sebagai pemimpin Kiri itu mengatakan, juga berencana menutup pintu perbatasan dengan Kolombia untuk menghempang oposisi memasukkan bantuan dari luar negeri.

Maduro membantah krisis besar sedang terjadi di negaranya dan menyebut bahwa bantuan dari luar negeri termasuk dari Amerika Serikat ibarat tindakan yang mendramatisasi keadaan. Masyarakat Venezuela terus-menerus turun ke jalan menentang pemerintahan Maduro yang dianggap otoriter dan menyebabkan negara itu dalam krisis.

Heboh Seorang Napi Nekat Nyamar Jadi Wanita untuk Bisa Kabur

Sementara itu, pemimpin oposisi, Juan Guaidó sedang melakukan konvoi menuju perbatasan Kolombia dari Ibu Kota Caracas. 

Dia mengklaim dirinya adalah pemimpin interim Venezuela menyusul protes massa besar-besaran meminta Maduro turun pada bulan lalu. Selain itu, Guaido diakui oleh negara-negara di dunia termasuk AS dan sebagian negara Uni Eropa. (art)

Indonesia Dapat Posisi 80 Besar Negara Paling Bahagia di Dunia, Segini Penilaiannya
Pria Tertua di Dunia, Juan Vicente Pérez, Meninggal di Usia 114 Tahun

Pemegang Rekor Pria Tertua di Dunia Meninggal di Usia 114 Tahun

Pria tertua di dunia, Juan Vicente Pérez, yang memiliki 42 cucu meninggal pada usia 114 di Venezuela. Beliau meninggal dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke 115. 

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024