Logo ABC

Warga Australia Pendukung Ikhwanul Muslimin Menghilang Misterius

Hazem harusnya dibebaskan di kantor polisi, tapi hingga kini tak ada yang tahu keberadaanya.
Hazem harusnya dibebaskan di kantor polisi, tapi hingga kini tak ada yang tahu keberadaanya.
Sumber :
  • abc

Hazem Hamouda, warga negara Australia dilaporkan "menghilang" di Mesir, setelah ketidakhadirannya di kantor polisi di mana ia akan dibebaskan. Sebelumnya Hazem mendekam di salah satu penjara paling terkenal di Mesir selama lebih dari setahun tanpa tuduhan atau bukti kuat.

Misteri hilangnya Hazem Misteri hilangnya Hazem diawali pengadilan telah meminta pembebasan Hazem awal pekan ini. Hazem tidak dibawa ke kantor polisi untuk pembebasannya. Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia lalu ikut menyelidiki.

Hazem, usia 54 tahun asal Brisbane ditangkap di Bandara Internasional Kairo pada 25 Januari 2018 , yang juga jadi hari peringatan pemberontakan Mesir di tahun 2011, dituduh telah bersimpati dengan kelompok Muslim Brotherhood yang masuk dalam daftar terlarang.

Ia juga telah dituduh menyebarkan berita palsu di jejaring sosial.

Anak-anak Hazem bersikeras jika ayah mereka menyatakan bahwa ayah mereka, yang memiliki dua kewarganegaraan Australia dan Mesir, tidak memiliki hubungan dengan organisasi terlarang tersebut.

Mereka juga telah melakukan kampanye sebagai upaya untuk membebaskannya.

Di tengah kasus Hazem yang mendapat sorotan internasional, jaksa agung Mesir memerintahkan pembebasannya awal pekan ini, tetapi dia tidak dibawa ke kantor polisi yang telah ditunjuk sebagai lokasi pembebasan pada hari itu.