Trump dan Kim Jong Un Bakal Bertemu Empat Mata di Vietnam

Trump dan Kim Jong Un.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan melakukan pertemuan empat mata dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Keduanya akan bertemu dalam pertemuan tingkat tinggi di Vietnam pekan depan.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Kedua pemimpin yang pernah bertemu untuk pertama kalinya di Singapura bulan Juni lalu, akan mengadakan pembicaraan kedua di ibukota Vietnam, Hanoi, pada 27-28 Februari 2019. Trump berusaha membujuk pemimpin Korut itu untuk meninggalkan persenjataan nuklirnya.

Dilansir dari Channel News Asia, Jumat 22 Februari 2019, seorang pejabat dari pihak AS mengatakan pertemuan pekan depan akan serupa dengan format yang dilakukan di Singapura, Juni lalu. Namun, akan ada kesempatan bagi kedua pemimpin untuk bertemu satu sama lain, sebelum mengadakan pertemuan bersama dengan tim masing-masing.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Stephen Biegun, utusan khusus AS untuk Pyongyang, sudah berada di Hanoi untuk mengadakan pembicaraan dengan mitranya dari Korea Utara, Kim Hyok Chol.

Meski demikian, para pejabat AS menolak berspekulasi tentang elemen apa yang mungkin akan dimasukkan dalam pernyataan bersama pada akhir pertemuan ini.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Pekan ini, Trump kembali memuji hubungannya dengan Kim Jong-un. Tetapi dia mengatakan harus membuat gerakan bermakna soal nuklir, jika Korut ingin sanksi internasional dicabut sepenuhnya.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022