Vietnam Bakal Tutup Sebagian Jalan yang Akan Dilalui Kim Jong-un

Kim Jong-un, saat mengawasi uji coba misil Korea Utara.
Sumber :
  • Reuter/KCNA

VIVA – Pemerintah Vietnam akan menutup beberapa jalan yang diperkirakan dilalui pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, dari stasiun kereta api di perbatasan China hingga Ibu Kota Vietnam, Hanoi. Pekan depan, Kim dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan melakukan pertemuan kedua di Hanoi.

Kim Jong-Un Dikabarkan Meninggal Dunia

Kereta Kim akan berhenti di stasiun perbatasan Dong Dang, di mana ia akan turun dan melanjutkan perjalanan sejauh 170 kilometer ke Hanoi dengan menggunakan mobil. Polisi Vietnam telah meningkatkan keamanan stasiun tersebut untuk mengantisipasi 'peristiwa penting'.

Lalu lintas pada rute tersebut akan ditutup sebagian mulai pukul 19.00 waktu setempat pada 25 Februari 2019 dan sepenuhnya ditutup dari pukul 06.00 hingga 14.00 pada 26 Februari 2019. Menurut sumber yang mengetahui jadwal pertemuan, Kim Jong-un akan tiba di Vietnam pada 25 Februari 2019. 

Kim Jong-un Siapkan Uji Coba Rudal Antar Benua

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Komite Rakyat Provinsi Lang Son, tempat Stasiun Dong Dang berada, mengatakan, akan memperketat keamanan di jalan. Perbaikan jalan di wilayah itu juga akan ditunda dari 24-28 Februari 2019.

Belum diketahui apakah Kim akan menempuh perjalanan ribuan kilometer dari ibu kota Korut, Pyongyang, melalui China ke perbatasan Vietnam, atau terbang ke kota China terdekat kemudian naik kereta.

Korea Bebaskan Alex Sigley, Warga Australia yang Mereka Tahan

Namun, di kota perbatasan China, Dandong, hotel utama yang menghadap jembatan ke Korea Utara telah menutup reservasi untuk Sabtu pekan ini dengan alasan renovasi.

Dilansir dari The Star, lokasi yang diperkirakan menjadi tempat pertemuan adalah Government Guesthouse, sebuah bangunan pemerintah era kolonial di pusat Hanoi. Sumber juga mengatakan Metropole Hotel akan menjadi lokasi cadangan untuk pertemuan, sedangkan Kim kemungkinan akan menginap di Hotel Melia. (art)

Rumah mewah Kim Jong-un.

Kapal Mewah Kim Jong-Un Tertangkap Satelit di Sekitar Kota Wonsan

Kim Jong-Un diyakini ada di vila dalam masa pemulihan akibat operasi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2020