Nasib WNI yang Selamat Akibat Kebakaran di Jepang

Rumah WNI yang kebakaran di Jepang
Sumber :
  • VIVA / Andy Lala

VIVA – Kebakaran melanda pemukiman penduduk di kota Yanaizu Perfektur, Fukushima Jumat pukul 02.40 waktu Jepang. Dua orang warga negara Indonesia tewas serta tiga lainnya kehilangan harta benda dan tempat bernaung.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang yang berdomisili di Tokyo melakukan pendampingan terhadap tiga WNI yang selamat.

Koordinator Fungsi Protokol Dan Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Jepang Bob Tobing kepada VIVA menjelaskan, KBRI mengambil langkah cepat penanganan korban sejak mendapat informasi dari Kepolisian Fukushima Jepang.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

"KBRI sejak hari kejadian sudah tangani WNI korban kebakaran saat mendapat kabar dari  kepolisian Fukushima,”kata Bob Tobing.

Bob menambahkan, KBRI terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan perusahaan tempat para WNI itu bekerja. Khususnya memastikan hak-hak para pekerja itu dipenuhi oleh perusahaan.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

"KBRI sudah bicara dengan WNI yang selamat sekaligus berkoordinasi dengan  perusahaan tempat mereka bekerja. KBRI minta perusahaan urus WNI yang selamat. Dan rencana akan diinapkan di rumah yang disediakan oleh perusahaanm,” kata Bob.

"Setelah proses identifikasi dari polisi Jepang selesai, KBRI mulai mengurus pemulangan jenazah. KBRI juga mengawal supaya hak-hak wni korban Kebakaran yang selamat, diperhatikan pihak perusahaan,” Bob.

Dua orang warga negara Indonesia (wni) tewas akibat kebakaran yang terjadi di kota Yanaizu Perfektur, Fukushima.

Korban tewas adalah Ida Andriani (26) asal  Ciamis Jawa Barat dan Ria Andriani (30) asal Cikopo. Sementara korban selamat yang selamat Ema Gartika (38) asal Purwakarta, Restu Fitri Ardini (28) asal Subang dan Rani Ayu Ningdiah (31) asal Cikampek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya