Logo BBC

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Maskapai Ethiopia Punya Cara Unik

`Lucy akan menguasai angkasa untuk ke lima kalinya`, cuit maskapai itu. - ETHIOPIAN AIRLINES
`Lucy akan menguasai angkasa untuk ke lima kalinya`, cuit maskapai itu. - ETHIOPIAN AIRLINES
Sumber :
  • bbc

Ethiopian Airlines menandai Hari Perempuan Internasional dengan mengoperasikan penerbangan perempuan seluruhnya dari Addis Ababa ke Oslo.

Maskapai mengumumkan hal ini lewat sebuah twit mengacu ke lagu the Beatles, Lucy in the Sky with Diamonds, "Lucy akan menguasai angkasa untuk ke lima kalinya, terbang ke Oslo pada tanggal 8 Maret."

Penerbangan dioperasikan profesional perempuan di angkasa dan juga di darat, kata maskapai itu di Facebook.

Ini berarti operasi bandara, pengiriman penerbangan, pengendalian bagasi, operasi jalur, logistik di pesawat, keamanan, makanan di samping pengendalian lalu lintas udara dilakukan seluruhnya oleh perempuan.

Pimpinan Ethiopian Airlines, Tewolde GabreMariam, menjelaskan bahwa inisiatif dilakukan untuk memperingatkan bahwa perempuan di benua masih mengalami "ketidaksetaraan gender".

"Kami sangat dihormati karena perempuan sudah ada di semua aspek penerbangan," katanya.

"Perempuan adalah bagian tidak terpisahkan dari cerita sukses kami sejak permulaan, dan lewat penerbangan ini kami memberikan penghormatan dan memperingati sumbangan mereka yang tidak bisa dikesampingkan kepada kelompok penerbangan kami dan industri penerbangan yang lebih luas, negara kami dan benua pada umumnya."