Pesawat DC Jatuh di Kolombia, 12 Orang Tewas

Ilustrasi Pesawat Douglas DC-3
Sumber :
  • www.douglasdc3.com

VIVA – Pesawat jenis Douglas DC-3 jatuh di Kolombia, Sabtu petang, 9 Maret 2018. Insiden itu menewaskan 12 orang yang terdiri atas penumpang dan kru pesawat.

Bela Palestina, Presiden Kolombia Ogah Beli Senjata dari Israel

Dilansir BBC, Minggu, 10 Maret 2019, otoritas penerbangan sipil setempat mengatakan pesawat jatuh dalam perjalanan ke Villavicencio dari Taraira.

Villavicencio berjarak sekitar 120 kilometer (75 mil) di tenggara ibu kota Bogota dan Taraira berada di perbatasan Kolombia dengan Brasil.

Modus Kirim Alkes Asal Kolombia, Penyelundupan 2,8 Kg Kokain via Bandara Soetta Digagalkan

Sebelum jatuh, pesawat yang dioperasikan Laser Aero Colombia terpaksa singgah di kota San Jose del Guaviare karena cuaca buruk. Otoritas mencatat kontak terakhir dengan pesawat DC-3 pada pukul 10.40 waktu setempat (15.40 GMT).

Tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu. Pesawat diperkirakan jatuh sekitar 89 km (55 mil) tenggara Villavicencio dekat kota San Carlos de Guaroa.

Real Count KPU di Bogota Kolombia 100%: Ganjar-Mahfud Unggul, AMIN Hanya Raup 2 Suara

Otoritas penerbangan belum menyampaikan rincian tentang apa yang menyebabkan kecelakaan itu. Tapi berdasarkan kontak darurat terakhir, pesawat baling-baling bermesin ganda itu melaporkan masalah teknis kemudian kehilangan kontak dan jatuh di tenggara kota Villavicencio.

Otoritas penerbangan mengatakan para penyelidik masih berusaha mengidentifikasi korban tewas dalam kejadian tersebut. (art)

Maria Febe

Top Trending: Perjalanan Maria Febe Mualaf hingga Turis Spanyol Diperkosa 7 Pria di India

Berita tentang perjalanan Maria Febe pilih mualaf saat jadi atlet hingga turis Spanyol diperkosa terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Senin, 4 Maret 2024. 

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024