Logo ABC

Ratusan Warga Australia Kunjungi Masjid Indonesia di Melbourne

Lewat acara Mosque Open Day, warga lokal bisa bertanya soal Islam yang mungkin selama ini hanya didengar dari media.
Lewat acara Mosque Open Day, warga lokal bisa bertanya soal Islam yang mungkin selama ini hanya didengar dari media.
Sumber :
  • abc

Menjadi sebuah pemandangan yang tidak biasa, ketika sebuah masjid yang dimiliki komunitas Muslim Indonesia di Melbourne kebanjiran ratusan warga lokal Australia yang berasal dari berbagai latar belakang dan kepercayaan.

Saat adzan Dzuhur berkumandang, komunitas Muslim Indonesia di Masjid Westall langsung bersiap diri untuk berwudhu dan menjalankan shalat berjamaah.

"Saya merasakan kedamaian yang tidak bisa katakan dengan kata-kata," ujar salah satu pengunjung saat berkunjung ke Masjid Westall dan melihatnya, begitu pula ketika beberapa ayat dari Al Quran dibacakan.

Pengunjung tersebut mungkin termasuk satu dari jutaan warga Australia yang belum pernah masuk ke dalam masjid sebelumnya.

Beberapa orang sedang duduk di dalam masjid. Diperkirakan 300 warga Australia datang ke Masjid Westall untuk menyampaikan rasa duka dan dukungan.

Foto: IMCV, Fidinny Izzaturrahmi Hamid.

Lewat kegiatan "Mosque Open Day", mereka yang berasal dari agama dan kepercayaan lain diberikan kesempatan untuk datang dan melihat sendiri aktivitas Muslim di negara bagian Victoria.