Logo ABC

Masjid di Australia Ini Beri Kursus Bela Diri Gratis

Kelas kursus bela diri gratis ini akan diadakan di masjid Marion yang populer.
Kelas kursus bela diri gratis ini akan diadakan di masjid Marion yang populer.
Sumber :
  • abc

Sebuah masjid di Adelaide, Australia Selatan akan mengadakan pelajaran bela diri gratis, menyusul terjadinya peristiwa penembakan di Christchurch, Selandia Baru (15/3/2019) lalu.

Sesi pelajaran bela diri gratis ini, yang akan diadakan di Masjid Omar Bin Al-Khattab di Marion akhir pekan ini, akan mengajarkan orang-orang bagaimana merespons para pelaku dan penembak bersenjata.

Hampir 100 orang telah menunjukkan minat sejak sesi itu diiklankan sebagai tanggapan terhadap serangan pada hari Jumat (15/3/2019) yang menewaskan 50 orang dan puluhan lainnya luka-luka di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Penembakan itu memicu kekagetan di seluruh dunia termasuk di dalam komunitas Muslim Adelaide.

Fasilitator kursus bela diri, Emad Al-Hammadin, mantan letnan yang bertugas selama 24 tahun di pasukan khusus Yordania, mengatakan orang perlu tahu bagaimana melindungi diri mereka sendiri.

"Sangat mudah bagi penyusup bersenjata atau penembak aktif untuk masuk dan membunuh orang yang tenang di tempat ibadah," katanya.

doa bersama di masjid Ratusan orang menghadiri acara doa bersama di seluruh Australia menyusul serangan yang terjadi di masjid Christchurch di Selandia Baru.