Fantastis, Hong Kong Mau Bikin Pulau Buatan Senilai Rp1.123 Triliun

Kota Hongkong
Sumber :
  • flickr - MichaelMcDonough

VIVA – Pemerintah Hong Kong, berencana untuk membangun salah satu pulau buatan terbesar di dunia dengan biaya sebesar US$79 miliar atau setara Rp1.123 triliun.

Kemlu Benarkan 6 WNI Ditangkap di Hong Kong Setelah Curi Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

Proposal pemerintah untuk membuat lahan seluas 1.000 hektare di pulau terbesar di Hong Kong, Lantau, disebut-sebut sebagai solusi kurangnya perumahan yang mendesak di salah satu kota terpadat di Asia itu.

Pihak berwenang berharap, untuk mulai mengerjakan reklamasi tanah pada 2025, dan memulai pemberian izin pemindahan penduduk ke pulau itu pada 2032.

6 WNI Dibekuk Polisi Hong Kong Setelah Curi 25 Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

Diberitakan Channel News Asia, Rabu 20 Maret 2019, pembangunan pulau buatan ini akan menjadi proyek infrastruktur termahal di Hong Kong, dengan biaya empat kali lipat lebih besar dari pembangunan Bandara Internasional Hong Kong, yang dibuka di Lantau pada 1998. 

Pulau tersebut, juga akan berukuran hampir tiga kali ukuran Central Park New York, dan menyediakan 260 ribu apartemen, di mana lebih dari 70 persen di antaranya akan digunakan untuk perumahan umum.

Polisi Hong Kong Tangkap 6 Warga Negara Indonesia yang Rampok Toko Jam Mewah

Pemerintah Hong Kong, juga berencana untuk membangun pulau buatan seluas 700 hektare di sekitar Lantau, tetapi belum merilis rincian lebih lanjut tentang proyek atau biayanya. (asp)

Toko jam di Hong Kong yang dirampok 6 WNI

6 Indonesians Arrested After Stealing 25 Watches in Hong Kong

Hong Kong police have arrested six people on suspicion of involvement in the robbery of 25 watches worth more than HK$6 million (US$767,050 or IDR 12 billion).

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024