Selundupkan Embrio Manusia Secara Ilegal, Pria Malaysia Ditangkap

Ilustrasi embrio manusia
Sumber :
  • www.bbc.co.uk

VIVA – Seorang pria Malaysia ditahan setelah tertangkap membawa embrio manusia hidup di kopernya di Bandara Mumbai, India.

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Pihak berwenang India tengah menyelidiki kemungkinan adanya jaringan penyelundupan yang lebih besar, setelah menemukan kotak berisi embrio yang disembunyikan dalam koper pada 16 Maret 2019 lalu tersebut.

"Pria itu mengakui ini bukan kali pertama dia menyelundupkan embrio ke India yang kemudian mengarahkan petugas menyelidiki sebuah klinik fertilitas kelas atas di kota itu," kata media lokal, seperti dilansir The Week, Rabu 20 Maret 2019.

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Membawa masuk embrio manusia ke India tanpa sertifikat dari Indian Council of Medical Research merupakan tindakan ilegal.

Perwakilan dari Direktorat Intelijen Pendapatan yang menyelidiki dugaan operasi penyelundupan itu mengatakan kepada Pengadilan Tinggi bahwa beberapa pesan teks yang ditemukan dalam telepon pria itu menunjukkan bahwa embrio tersebut dikirimkan ke klinik fertilitas.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Menurut pengakuannya kepada polisi, pelaku telah melakukan 10 kali perjalanan ke klinik kesuburan tersebut dalam 18 bulan terakhir.

Namun pengacara untuk Dr Goral Gandhi, yang menjalankan klinik tersebut, mengatakan kepada pengadilan bahwa kliennya tidak mengimpor embrio sebagai bagian dari bisnisnya. (ren)
 

VIVA Militer: TNI AL berhasil ungkap penyelundupan 19 Kg sabu-sabu dari Malaysia

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Prajurit TNI AL yang berhasil memburu dan menangkap pelaku berasal dari satuan Tim F1QR Lantamal IV Batam, Koarmada I

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024