Logo ABC

Selandia Baru akan Siarkan Langsung Azan Jumat 22 Maret 2019

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan azan Jumat (22 Maret 2019) akan disiarkan langsung di stasiun TV dan radio negara itu.
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan azan Jumat (22 Maret 2019) akan disiarkan langsung di stasiun TV dan radio negara itu.
Sumber :
  • abc

Sepekan setelah serangan teror terhadap jemaah masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan akan menyiarkan azan Jumat (22 Maret 2019) secara langsung di stasiun TV dan radio negara itu.

Siaran Langsung Azan Jumat pada 22 Maret 2019 akan disiarkan langsung di stasiun TV dan Radio PM Jacinda Ardern menyebut hal ini sebagai solidaritas kepada umat Islam Masjid Al Noor di Christchurch akan dibuka kembali untuk salat Jumat.

Setelah itu, akan diikuti juga dengan mengheningkan cipta selama dua menit, sebagai penghormatan kepada para korban.

PM Ardern mendapatkan banyak pujian dari seluruh dunia terkait caranya menangani peristiwa serangan terorisme yang dilakukan pria Australia penganut supremasi kulit putih.

Menurut PM Ardern, siaran langsung kumandang azan Jumat ini merupakan bentuk solidaritas Selandia Baru terhadap umat Islam.

"Ada keinginan kami untuk menunjukkan dukungan bagi masyarakat muslim di saat mereka kembali ke masjid pada hari Jumat," katanya kepada pers, Rabu (20/3/2019).

Dalam perkembangan lainnya, warga Christchurch memberikan bantuan guna memastikan Masjid Al Noor bisa berfungsi kembali pada Jumat besok.