Logo ABC

Dua Perempuan Saudi Dapat Suaka Setelah Bersembunyi di Hong Kong

Kedua perempuan bersaudara ini sudah bersembunyi di Hong Kong selama enam bulan dan pindah rumah 15 kali
Kedua perempuan bersaudara ini sudah bersembunyi di Hong Kong selama enam bulan dan pindah rumah 15 kali
Sumber :
  • abc

Dua perempuan bersaudara dari Arab Saudi sekarang berharap akan memiliki masa depan yang cerah dan menyenangkan setelah mendapat suaka di negara yang tidak disebut namanya setelah sebelumnya bersembunyi di Hong Kong.

Suaka bagi dua saudara perempuan Saudi pindah ke negara yang tidak disebut namanya menggunakan visa kemanusiaan. Mereka tetap merahasiakan identitas dan berharap bisa hidup dengan aman tanpa gangguan. Mereka mengatakan telah menabung selama bertahun-tahun dan melarikan diri ketika seorang di antaranya berusia 18 tahun.

Keduanya melarikan diri dari keluarga mereka bulan September lalu ketika sedang berlibur di Sri Lanka. Namun kemudian terdampar di Hong Kong dalam usaha mereka mencapai Australia guna mendapat suaka.

Keduanya melarikan diri dari tekanan masyarakat dan tindak kekerasan dalam keluarga.

Untuk alasan keamanan, kedua perempuan yang berusia 18 dan 20 tahun tersebut meminta nama dan wajah mereka tidak diungkapkan, dan juga negara yang mau menerima suaka mereka.

"Oh Tuhan, saya begitu gembira." kata salah seorang di antaranya menggambarkan bagaimana perasaannya ketika permintaan suaka mereka diterima.

"Saya menjerit "wah ini benar-benar terjadi". Saya hanya merasakan kelegaan dan hal ini tidak akan terlupakan."