Dubes Inggris untuk RI Moazzam Malik Kunjungi Redaksi VIVA

Dubes RI untuk Indonesia Moazzam Malik
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik hari ini, Selasa 26 Maret 2019, melakukan kunjungan ke kantor redaksi VIVA di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Dia tiba sekitar pukul 15.10 WIB.

Uji Fase III Vaksin COVID-19 Inggris Dilakukan di Indonesia

Moazzam datang didampingi Kepala Tim Komunikasi Kedubes Inggris John Nickell dan Senior Press Advisor Faye Belnis. 

Setibanya di kantor redaksi VIVA, Dubes Moazzam diterima secara langsung oleh Pemimpin Redaksi VIVA Maryadi, Chief Technology Officer Jullian Gafar, dan Redaktur Pelaksana Renne Kawilarang.

Visa Kerja Inggris: WNI Punya Kesempatan Sama dengan Orang Eropa

Dalam perbincangan, Moazzam mengaku senang bisa berkunjung ke kantor redaksi setelah sebelumnya rencana kunjungannya sempat ditunda. Moazzam memuji peran VIVA selaku salah satu portal media di Indonesia dengan pengikut terbanyak.

"Saya sudah tahu VIVA memiliki peran penting dan banyak pengikutnya, termasuk saya dan tim," kata Moazzam di kawasan Pulogadung, Jakarta, Selasa 26 Maret 2019.

Delegasi Inggris Cerita Integrasi Transportasi Kota Sejak Abad 19

Dalam diskusi, Moazzam juga menyinggung tentang banyaknya isu yang dihadapi oleh pers termasuk di antaranya hoax yang menjadi problem dan penyebarannya di masyarakat harus dihempang.

"Pertanggungjawaban pers penting tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia untuk menjaga kebenaran agar seluruh rakyat bisa mengerti dengan lebih baik tentang situasi yang sedang terjadi," ujarnya.

Selain itu, Dubes Moazzam berkesempatan mendengarkan langsung mengenai konten yang disajikan oleh VIVA. Salah satunya tentang VIVA Fakta sebagai wujud konten kolaborasi VIVA melalui program Cek Fakta dengan sejumlah media online di Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting dilakukan terutama untuk menangkal derasnya hoax menjelang pemilihan umum yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

Sementara itu, dalam sesi wawancara, Moazzam yang telah menjadi Dubes Inggris untuk RI selama hampir 4,5 tahun mengungkapkan berbagai potensi bilateral yang bisa ditingkatkan antara RI-Inggris. Ia menilai kedua negara memiliki kesempatan besar untuk bekerja sama di berbagai bidang, khususnya dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya