Dilanda Kebakaran Besar, Korsel Tetapkan Darurat Nasional

Kebakaran hutan Goseong di Provinsi Gangwon, Korea Selatan
Sumber :
  • Yonhap

VIVA – Korea Selatan telah mengumumkan keadaan darurat nasional, sebagai tanggapan atas kebakaran hutan terbesar yang terjadi di Goseong, Provinsi Gangwon. Setidaknya, satu orang meninggal dunia, sedangkan 4.000 orang dievakuasi.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Ribuan tentara dikerahkan untuk membantu petugas pemadam kebakaran dari seluruh wilayah Korea Selatan, untuk memadamkan api di wilayah pegunungan timur laut negara itu, yang jaraknya dekat dengan perbatasan Korea Utara.

Pejabat setempat mengatakan, meskipun api utama telah dikendalikan, namun beberapa kobaran api masih menyala. Diyakini, kebakaran yang terjadi sejak Kamis malam kemarin tersebut, disebabkan percikan api di sebuah trafo di dekat Goseong, Provinsi Gangwon.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Dipicu oleh angin kencang, api dengan cepat menyebar melalui wilayah pegunungan tempat berlangsungnya Olimpiade Musim Dingin tahun lalu, dan ke kota-kota Sokcho dan Gangneung.

Lebih dari 800 mobil pemadam kebakaran didatangkan dari seluruh Korea Selatan, untuk membantu mengatasi kebakaran. Kebakaran itu telah menghancurkan beberapa ratus bangunan di provinsi tersebut.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Dilansir dari BBC, Jumat 5 April 2019, Presiden Moon Jae-in langsung mengadakan pertemuan darurat dan menyerukan pejabat setempat untuk mengerahkan semua sumber daya yang tersedia.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Korsel mengungkapkan sekitar 16.500 tentara, 32 helikopter militer, dan 26 truk pemadam milik militer telah dikerahkan. (asp)

Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024