Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Mengundurkan Diri

Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat Kirstjen Nielsen
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kirstjen Nielsen, Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat, yang bertugas menjalankan beberapa kebijakan perbatasan kontroversial Presiden Donald Trump, mengundurkan diri dari jabatannya.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

"Menjadi suatu kehormatan seumur hidup baginya untuk bekerja di Departemen Keamanan Dalam Negeri AS," kata Nielsen dalam surat pengunduran dirinya, seperti dikutip dari BBC.

Melalui akun Twitter pribadinya, Trump mengatakan posisi tersebut untuk sementara akan digantikan oleh Komisaris Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan, Kevin McAleenan.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

Selama ini Nielsen bertanggung jawab untuk mengimplementasikan janji Trump soal tembok perbatasan dan pemisahan keluarga migran.

Dia tidak menyebutkan alasan pengunduran diri tersebut, meski mengatakan ini adalah waktu yang tepat untuk mundur dan menyebut AS akan lebih aman daripada ketika dia bergabung dalam pemerintahan.

DPR AS Punya Bukti Trump Manfaatkan Jabatan untuk Keuntungan Pribadi

Pengumuman pengunduran diri Nielsen datang beberapa hari setelah Presiden Trump mengunjungi perbatasan di wilayah selatan.

Trump baru-baru ini mengancam akan menutup perbatasan, namun sejak itu mengubah langkahnya dan berjanji memberi Meksiko waktu satu tahun untuk menghentikan narkoba dan migran yang akan menyeberang ke AS. (ase)

Urine.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Upaya konyol itu untuk meloloskan dari tes narkoba

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2020