Tiga Tewas dalam Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Bangkok

Kebakaran di Central World Bangkok
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kebakaran besar terjadi di Centara Grand @CentralWorld Hotel di persimpangan Ratchaprasong Bangkok pada Rabu malam, 10 April 2019 waktu setempat. Akibatnya, tiga orang tewas dan melukai tujuh lainnya.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Api dan asap dari kobaran api di ruang penyimpanan dokumen di lantai delapan hotel tersebut terlihat dari kejauhan, memaksa banyak orang untuk lari ke tempat parkir hotel dengan panik untuk mengeluarkan mobil mereka.

Kantor Polisi Pathum Wan mendapatkan informasi tentang kebakaran tersebut pada pukul 5.49 waktu setempat. Namun petugas polisi dan pemadam kebakaran sulit untuk tiba ke lokasi kebakaran karena lalu lintas yang padat.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Dilansir dari Straits Times, Kamis 11 April 2019, pusat perbelanjaan CentralWorld dan Centara Grand @CentralWorld terletak di kawasan bisnis Bangkok dan selalu ramai. Direktur Distrik Pathum Wan, Pinit Arayasilapathorn mengatakan dalam wawancara TV bahwa kebakaran terjadi di lantai delapan hotel setinggi 56 lantai tersebut.

Dia menambahkan bahwa api dapat dikendalikan dengan cepat, tetapi seorang staf hotel yang ketakutan dengan kobaran api melompat keluar jendela dan mati. Dua lainnya dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit, sementara tujuh karyawan lain mengalami luka-luka. (ase)

22 Mobil Damkar Padamkan Kebakaran K-Link Tower, Begini Kondisi Terkininya
Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan api kebakaran Gedung K-Link Tower

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Sumber api kebakaran di Menara K-Link diketahui dari lantai 7. Sedangkan resepsi pernikahan digelar di lantai 5 gedung tersebut. Tamu dan pengantin sempat dievakuasi dulu

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023