Trump Ungkap Peluang Bertemu Lagi dengan Kim Jong-un

Pertemuan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un (kanan) dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kiri) di Hanoi, Vietnam
Sumber :
  • twitter.com/@WhiteHouse

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dirinya dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in akan membahas persoalan Korea Utara pekan ini di Gedung Putih, termasuk kemungkinan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Trump mengakui hal-hal baik telah dihasilkan dari negosiasi dengan Korea Utara, meskipun AS tidak mendapatkan apa yang diinginkan dari pertemuannya dengan Kim. Dia mengatakan, kemajuan besar telah dibuat dan dia harus mengenal serta menghormati pemimpin Korea Utara.

Presiden Moon sedang berada di Washington untuk pembicaraan yang diharapkan dapat membantu menempatkan denuklirisasi dengan Korea Utara kembali ke jalurnya, setelah pertemuan puncak antara Trump-Kim pada Februari lalu di Vietnam gagal mencapai kesepakatan.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Dilansir dari Channel News Asia, Jumat 12 April 2019, jelang kunjungannya ke Amerika, kantor Moon menekankan perlunya menghidupkan kembali perundingan AS-Korut sesegera mungkin, setelah pertemuan Februari lalu gagal disepakati.

Sebelumnya, Presiden Moon mengatakan, dia yakin diplomasi Trump telah menyebabkan pengurangan ketegangan militer, dan dia yakin masalah itu dapat diselesaikan melalui dialog.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?
Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024