Bill Weld, Republikan Pertama Tantang Trump di Pilpres 2020

Politikus Partai Republik AS Bill Weld
Sumber :
  • CNN.com

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapatkan calon penantang dari partainya sendiri Partai Republik untuk Pemilu 2020. Dilansir laman BBC, mantan Gubernur Massachusetts, Bill Weld menjadi Republikan pertama yang mengajukan secara terbuka akan menantang Trump.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Weld yang kini berusia 73 tahun dalam videonya mengampanyekan dirinya akan maju dan berusaha menunjukkan kontrasnya gaya dia bila dibandingkan dengan Donald Trump yang saat ini berkuasa.

Namun ditengarai, jalan Weld tak akan mudah mengingat Partai Republik pada saat ini sangat identik dengan citra Donald Trump. Weld pernah menjadi gubernur Massachusetts pada 1991-1998 setelah menjadi pejabat Kementerian Kehakiman di bawah pemerintahan Presiden Ronald Reagan.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Amerika yang lebih baik dimulai dari ini," kata Weld menutup video tiga menit untuk mengampanyekan dirinya.

Sementara itu, hasil polling Gallup disebutkan bahwa lebih dari 80 persen pemilih Republik masih menilai Donald Trump layak melanjutkan kepemimpinan.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022