Badai Tornado Sapu AS, Mobil-mobil Terbang hingga Penyet bak Panekuk

Tornado sapu sebagian negara bagian AS bagian selatan
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Sedikitnya delapan orang tewas dan belasan orang terluka akibat badai kuat yang menyebabkan terjadinya tornado dan banjir yang berlangsung di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat bagian selatan.

Gubernur Kentucky Minta Status Bencana Besar Usai Disapu Tornado

Di Texas, dua anak tewas setelah sebatang pohon tumbang dan menimpa mobil keluarga mereka. Sementara orangtuanya yang duduk di bagian depan tidak terluka.

Dikutip dari laman BBC, Selasa 16 Appril 2019, korban tewas juga dilaporkan terjadi antara lain di wilayah Mississipi, Texas dan Lousiana. Sebagian korban luka tak dapat dievakuasi dengan cepat bahkan harus menunggu berjam-jam lantaran putusnya akses ke lokasi bencana.

Tornado Kentucy: Pencarian Penyintas Digiatkan, Korban Tewas Bertambah

Sementara peringatan badai tornado sudah disampaikan sebelumnya yang akan menyapu wilayah Ohio, Carolina Selatan dan Virginia.

Sheriff daerah Angelina County, Kapten Alton Lenderman menggambarkan dahsyatnya badai tornado di wilayahnya yang sanggup membuat mobil-mobil terbang lalu penyet ibarat panekuk. Dua anak di dalam salah satu mobil tewas sementara orangtuanya bisa selamat.

Tornado Terjang Amerika, Puluhan Orang Dilaporkan Tewas
Foto pernikahan Michaela Copelend ditemukan di sebuah lahan pertanian berjarak 225 kilometer setelah diunggah oleh penemunya melalui Facebook. BBC Indonesia

Foto Pernikahan yang Hilang Ditemukan 225 Km dari Tempat Asalnya

Foto pernikahan yang tertiup sejauh 225 kilometer saat tornado melanda Kentucky ditemukan kembali oleh pemiliknya setelah diunggah melalui grup Facebook.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2021