Rombongan Dubes Amerika Tinjau TPS di Depok

Rombongan Dubes Amerika Serikat meninjau TPS di Depok, Rabu, 17 April 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Rombongan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat meninjau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Depok, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Hal itu dibenarkan Ketua Komisi Pemilihan Umum atau (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna saat dikonfirmasi awak media. 

Nana mengatakan, rombongan duta besar negara sahabat itu sempat mendatangi langsung dua TPS di kawasan Pondok Cina, Kecamatan Beji, tepatnya di TPS 27 dan TPS 28.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Kehadiran rombongan Dubes itu, menurut dia, untuk meninjau langsung proses pelaksanaan pemilu di Indonesia, khususnya di Kota Depok. “Tentu menurut kami ini bagian dari bentuk perhatian dunia luar terhadap Pemilu kita. Ya tentu kami mengapresiasi hal tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Nana mengatakan, dia tidak tahu secara persis poin apa saja yang didapat para rombongan Dubes itu saat meninjau langsung sejumlah TPS tersebut. “Jujur saat itu saya tidak mendampingi hanya dapat laporan saja. Saya juga belum tahu apakah ini stafnya atau Dubesnya juga ikut.”

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Nana menilai, pihak kedutaan sengaja memilih singgah di Kota Depok karena dianggap sebagai salah satu wilayah cukup strategis. Sebab, Depok berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta. 

“Kota Depok sebagai salah kota yang dituju untuk dilakukan pemantauan mungkin karena Depok ini berbatasan langsung dengan Jakarta dan masyarakatnya sudah cerdas dalam berdemokrasi," ujarnya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024