Australia Puji Tingginya Antusiasme Masyarakat RI di Pemilu 2019

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan memantau pelaksanaan pemilu
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Republik Indonesia baru saja menyelenggarakan Proses Pemungutan Suara dalam Pemilihan Umum 2019. Pesta Demokrasi lima tahunan di Indonesia ini turut menjadi perhatian negara-negara sahabat, salah satunya adalah Australia.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Duta Besar Australia Untuk Indonesia, Gary Quinlan, menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia atas penyelenggaraan pesta demokrasi ini. Gary turut merasa senang karena pemilihan umum di Indonesia berjalan damai

"Selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk pemilihan umum yang sukses dan damai hari ini - pemilihan nasional terbesar dan paling kompleks dalam satu hari yang pernah diadakan di mana saja," kata Gary melalui akun twitternya, yang dikutip   pada hari Rabu 17 April 2019

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Menurut Gary, pemilihan umum di Indonesia ini adalah salah satu proses pemilihan umum yang terbesar di dunia. Gary menambahkan, dapat menyelenggarakan pemilihan umum dalam skala besar dan berjalan lancar merupakan suatu prestasi tersendiri bagi suatu bangsa.

Gary sempat mengunjungi salah satu TPS yang berada di Jakarta. Setelah melihat secara langsung proses pemungutan suara, Gary dibuat kagum dengan besarnya pelaksanaan dan antusiasme para pemilih.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Dari situ dia menilai apa yang telah dilakukan oleh Republik Indonesia dalam pemilihan umum sangat layak untuk diapresiasi. Bahkan menurut Gary, Australia sangat mengagumi proses demokrasi di Indonesia yang berjalan lancar.

"Ini adalah pencapaian bagi demokrasi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Warga Australia mengagumi hal ini," ujarnya
 

2 siswa Indonesia meraih emas di kompetisi matematika dan bahasa Inggris dunia.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Selain juara kompetisi matematika internasional, siswa Indonesia lainnya juga berhasil meraih medali emas di kompetisi Bahasa Inggris bagi pelajar dari berbagai negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024