Logo ABC

PSI dan PDIP Bersaing Ketat Raih Suara Terbanyak di Australia

Suara PSI unggul di Australia, meski telah mengaku tidak berhasil masuk senayan lewat pemilu 2019.
Suara PSI unggul di Australia, meski telah mengaku tidak berhasil masuk senayan lewat pemilu 2019.
Sumber :
  • abc

PPLN Sydney telah mengumumkan hasil perolehan suara sementara untuk pemilihan legislatif Kamis siang (18/04). Hasilnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapat perolehan suara paling banyak.

PSI mendapat 4.204 suara dan bersaing ketat dengan Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDI-P) yang memperoleh 3.821 suara.

Dari 22 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Sydney, keduanya saling bergantian mendapat perolehan suara terbanyak.

PSI juga masuk dalam tiga besar partai dengan perolehan suara terbanyak di kota-kota besar lainnya di Australia, seperti di Melbourne.

Sementara suara Joko Widodo dan Ma"ruf Amin yang didukung PSI menyapu bersih hampir seluruh TPS di Australia dan unggul telak dari pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Namun di Jakarta, beberapa saat setelah quick count dilakukan, PSI mengakui kekalahannya dalam Pemilu 2019 lewat Ketua Umumnya.

"PSI mendapat 2%, dengan itu PSI tidak akan berada di Senayan lima tahun ke depan," ujar Grace yang juga diunggah di situs resmi PSI.