Polisi Meksiko Buru Pelaku Penembakan yang Tewaskan 13 Orang

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA – Aksi penembakan sadis dilakukan seorang pria di Meksiko Tenggara pada Jumat waktu setempat. Tragedi tersebut menewaskan sedikitnya 13 orang. 

5 Negara Bagian dengan Cadangan Minyak Terbesar di AS

Dilansir dari CNN, Minggu 21 April 2019, pria tersebut memberondong senjatanya di sebuah pesta keluarga di Kota Minatitlan, Veraceuz, Meksiko. Korban tewas terdiri dari enam pria, lima wanita dan seorang anak dan empat orang lainnya terluka. 

Pihak keamanan setempat pun mengatakan, pria tersebut diketahui mencari seorang yang dikenal sebagai EL Beky ketika penembakan terjadi. Menurut laporan awal yang diterima polisi setempat, dia diyakini sebagai pemilik sebuah bar di Minatitlan. 

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Namun motif di balik penembakan massal itu tidak segera diketahui."Pasukan federal dan negara telah mengerahkan operasi pencarian dan penangkapan yang kuat dari mereka yang bertanggung jawab atas peristiwa itu," kata sekretaris keamanan publik di negara bagian Veracruz, Gutiérrez Maldonado. 

Otoritas negara setempat pun langsung mengadakan pertemuan darurat membahas penembakan tersebut. Pihak yang bertanggung jawab diminta untuk segera ditangkap. 

Brutal, Ekuador Bobol Kedutaan Besar Meksiko Untuk Tangkap Paksa Wapresnya yang Dituduh Korupsi

"Ini untuk mengatasi peristiwa yang disesalkan dan dikutuk itu," kata Gubernur Veracruz Cuitlahuac Garcia.

Wali kota Minatitlan Nicolás Reyes Álvarez menggambarkan serangan itu sebagai tragedi yang merobek jiwa. Dia pun sangat sesalkan kejadian ini bisa terjadi. 

"Mereka (pelaku) tidak akan dibiarkan begitu saja," tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya