Korban Tewas Bom Gereja dan Hotel di Sri Lanka Sudah 138 Orang

Penjagaan usai pengeboman tiga gereja dan dua hotel di Sri Lanka
Sumber :
  • NDTV

VIVA – Sudah 138 orang tewas dalam ledakan bom yang terjadi di tiga gereja dan hotel di Sri Lanka pada Hari Raya Paskah, 21 April 2019.

Viral Pendeta Ini Rayakan Paskah dengan Kinder Joy Imbas War Takjil

Ledakan terjadi antara lain di tiga gereja yakni di Kochchikade, Negombo dan Batticaloa yang menyerang para jemaat yang sedang beribadah pada Minggu pagi. Dilansir laman CNN Amerika Serikat, ledakan susulan juga terjadi di Hotel Shangri La, Hotel Cinnamon Grand dan Hotel Kingsbury di Ibu Kota Sri Lanka, Colombo.

Dari 138 korban tewas diketahui sebagian adalah warga negara asing. Dilaporkan setidaknya ada 50 warga asing yang meninggal sebagaimana disampaikan pihak rumah sakit setempat. 

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

Jumlah korban tewas diperkirakan masih bisa bertambah dari para korban yang kritis maupun potensi korban yang belum ditemukan. Sementara otoritas Sri Lanka menyatakan sudah menyeterilkan area-area yang diserang. 

Hotel-hotel mewah yang menjadi sasaran bom hari ini diketahui adalah hotel yang sangat populer di kalangan turis asing maupun pebisnis di negara tersebut.

Pesan Uskup Agung di Perayaan Paskah: Soal TPPO, Korupsi hingga Pencucian Uang
Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Ribuan masyarakat terus mengambil bagian dalam pawai perdamaian di beberapa kota di Jerman pada hari yang bertepatan dengan perayaan Paskah yakni Minggu 31 Maret 2024

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024