Logo BBC

Perempuan Uni Emirat Arab Bangun Setelah Koma 27 Tahun

Dua perempuan berjalan di kompleks Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (foto ilustrasi). - AFP/Getty Images
Dua perempuan berjalan di kompleks Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (foto ilustrasi). - AFP/Getty Images
Sumber :
  • bbc

Seorang perempuan Uni Emirat Arab (UEA) yang terluka parah dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun 1991 tampaknya pulih secara ajaib setelah terbangun dari keadaan koma selama 27 tahun.

Munira Abdulla, yang pada saat kecelakaan berusia 32 tahun, menderita cedera otak parah setelah mobil yang ia tumpangi bertabrakan dengan bus dalam perjalanan menjemput putranya dari sekolah.

Omar Webair, yang saat itu baru berusia empat tahun, duduk di kursi belakang bersamanya, namun selamat tanpa cedera karena sang ibu menggendongnya di lengannya beberapa saat sebelum kecelakaan terjadi.

Abdulla - yang saat itu menumpang mobil saudara iparnya - terluka parah, namun tahun lalu ia terbangun di sebuah rumah sakit Jerman.

Omar telah bercerita tentang kecelakaan tersebut dan tentang kemajuan ibunya setelah bertahun-tahun menjalani perawatan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar The National yang berbasis di UEA.

`Ibu melindungi saya`

"Saya tidak pernah menyerah dan putus asa karena saya selalu merasa bahwa suatu hari nanti ia akan bangun," kata Omar kepada surat kabar The National , Senin (22/04)