Temui Putin di Rusia, Kim Jong Un Pilih Naik Kereta Lapis Baja

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un telah tiba di Rusia Timur, dengan menggunakan kereta lapis baja anti peluru. Jong Un akan melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Sumber AS Sebut China Bakal Bantu Militer Rusia dalam Perang Ukraina

Meski tak jelas dari Korea Utara bagian mana Kim berangkat, namun diperkirakan ia telah menempuh perjalanan sejauh ratusan mil.

Media pemerintah Korea Utara, kemarin menayangkan rekaman Kim naik kereta di stasiun yang dirahasiakan. Diperkirakan, Kim pergi ke daerah pedesaan dan bukan dari ibu kota Pyongyang.

Perkembangan Perang Ukraina-Rusia, Perundingan Damai Berlangsung Panas

Tidak jelas, jam berapa Kim meninggalkan Korea Utara pada hari Rabu kemarin. Namun, langit gelap di video menunjukkan dia kemungkinan memulai perjalanannya sekitar subuh, seperti yang dia lakukan pada perjalanan kereta sebelumnya.

Meski rute yang ditempuh Kim dirahasiakan, namun ia kemungkinan besar melakukan perjalanan melintasi Jembatan Druzhny. Jembatan tersebut dikenal sebagai 'Jembatan Persahabatan', yang menghubungkan Rusia dan Korea Utara. Jembatan itu kabarnya tertutup untuk wisatawan.

Kabur dari Perang, Tentara Rusia Bakal Dibunuh Pasukan Khusus Putin

Dilansir dari Business Insider, Kamis 25 April 2019, Kim memang terkenal suka bepergian ke dalam dan luar negeri dengan kereta yang telah diwariskan secara turun temurun tersebut.

Beberapa waktu lalu beredar gambar beberapa bagian kereta yang dilengkapi dengan jok kulit merah muda, komputer Apple dan anggur Prancis yang lezat.

Satu-satunya momen yang diketahui saat Kim naik pesawat adalah ketika dia terbang ke Singapura, untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Saat itu, Kim juga menuai kritikan, lantaran ketergantungannya pada China, karena meminjam pesawat milik China, untuk terbang ke Singapura. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya