Logo ABC

Universitas di Australia Mulai Abaikan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa Asing

Organisasi perguruan tinggi Universities Australia menyatakan sistem penerimaan mahasiswa asing berjalan dengan baik.
Organisasi perguruan tinggi Universities Australia menyatakan sistem penerimaan mahasiswa asing berjalan dengan baik.
Sumber :
  • abc

Sejumlah universitas di Australia diketahui telah mengabaikan standar kemampuan berbahasa Inggris bagi calon mahasiswa asing yang akan mereka terima. Hal ini didorong oleh kepentingan bisnis karena mahasiswa asing membayar uang kuliah yang sangat mahal.

Standar penerimaan mahasiswa di Australia, beberapa universitas tidak lagi meminta bukti kemampuan bahasa Inggris bagi mahasiswa internasional. Sementara badan yang mewakili agen pendidikan di India mengatakan calon mahasiswa harus mengikuti tes bahasa Inggris independen. Beberapa akademisi di universitas mengatakan semakin meningkat pelanggaran akademis di beberapa mata kuliah

Program investigasi ABC Four Corners mengungkapkan banyaknya kejadian pelanggaran akademik di kalangan mahasiswa asing beberapa tahun terakhir serta kasus mahasiswa asing yang kesulitan berbahasa Inggris.

Sumber ABC di kalangan akademisi menyebutkan adanya mahasiswa asing yang menggunakan aplikasi telepon pintar untuk menerjemahkan kuliah yang diikutinya.

Ada juga mahasiswa tingkat pascasarjana jurusun program TI yang ditemukan tidak begitu memahami cara menggunakan komputer atau USB.

Pada tahun 2016, Pemerintah Australia menyederhanakan sistem visa pelajar.

Pihak universitas diberi tanggung jawab lebih besar untuk menentukan apakah mahasiswa asing dari beberapa negara benar-benar murni datang sementara untuk kuliah.