500 Warga Palestina Dijamu Buka Puasa yang Digelar KBRI Amman

Buka puasa warga Palestina yang diselenggarakan KBRI Amman
Sumber :
  • KBRI Amman

VIVA – Kedutaan Besar RI untuk Yordania yang bertempat di Amman menyalurkan donasi dalam bentuk paket berbuka puasa untuk sekitar 500 warga Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem, pada Minggu 12 Mei 2019.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

"Donasi dimaksud merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita di Palestina," kata Dubes RI untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto dalam keterangan resminya.

Andy mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat Indonesia kepada Palestina yang tidak akan pernah surut. Iftar Ramadan tersebut diselenggarakan oleh KBRI Amman dan sukarelawan sahabat Indonesia yang bermukim di Yerusalem.

Di Tengah Konflik Perang, Tiongkok Dukung Upaya Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

Meski kota suci Yerusalem masih diduduki Israel, keadaan tersebut tidak mengganggu suasana Muslim Palestina untuk berpuasa termasuk untuk mengadakan berbuka bersama dan salat tarawih.

"Warga Muslim Palestina tetap dapat menjalankan ibadah puasa termasuk iftar dan salat tarawih meskipun dibayangi intimidasi Israel. Ini bukti bahwa Indonesia selalu bersama Palestina dalam situasi apa pun," ujar Andy.

Situasi di Timur Tengah Memanas, RI dan China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota PBB
Suasana sidang Dewan Keamanan PBB di New York, AS.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Palestina mengalami kegagalan dalam usahanya menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) setelah Amerika Serikat menggunakan hak veto dalam pertemuan DK PBB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024