Presiden dan Perdana Menteri Singapura Sampaikan Selamat Ke Jokowi

Presiden Indonesia Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kiri) sebelum penandatanganan kerjasama bilateral antara menteri-menteri Indonesia dan Singapura, di sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Veri Sanovri

VIVA –  Pengumuman Komisi Pemilihan Umum tentang perolehan hasil Pemilu 2019 menunjukkan kemenangan untuk pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Jokowi memenangkan Pemilihan Presiden RI 2019 dengan meraup 85,6 juta suara pemilih atau sekitar 55,5 persen dari total suara. 

Keakraban Presiden Jokowi dan Presiden Singapura di Istana Bogor

Ucapan selamat dari berbagai pemimpin dunia mulai mengalir. Dua pemimpin di Singapura, yaitu Presiden  Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden RI.

Presiden Halimah dan PM Lee masing-masing mengirim surat kepada Jokowi. Dalam suratnya, Halimah mengatakan bahwa kemenangan Jokowi “yang meyakinkan adalah bukti keyakinan dan kepercayaan rakyat Indonesia disematkan pada kepemimpinan Anda.”

Galaknya Polisi Singapura, Mobil Presiden pun Kena Tilang

“Saya yakin Anda akan melanjutkan pembangunan di atas pondasi yang kuat yang telah Anda buat di masa awal kepemimpinan Anda untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia,” tulis Halimah.

Dia mengingatkan bahwa Singapura dan Indonesia memiliki hubungan yang luar biasa, yang dibangun atas dasar saling menghormati dan bekerja sama. Ikatan antara kedua warga negara sangat dalam dan terus tumbuh. “Saya yakin, hubungan antara kedua negara ini akan semakin menguat di tahun-tahun mendatang,” tulis Halimah.

Jet Li Ucapkan Selamat untuk Presiden Singapura

Pesan yang sama juga diutarakan PM Lee dalam suratnya. “Saya bersama istri, Ho Ching, berharap Anda dan Ibu Iriana sehat dan sukses selalu. Saya menanti kehadiran Anda di KTT ASEAN di Bangkok [Thailand] bulan depan,” tulis PM Lee. (ren)

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Singapura Halimah Yacob

Jokowi Puji Presiden Singapura Pernah Wisuda Ratusan Pekerja Indonesia

Jokowi nilai Halimah peduli pada pekerja Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2020