Presiden China Xi Jinping Ucapkan Selamat ke Jokowi Menangkan Pemilu

Presiden Jokowi (kiri) bersama Presiden China Xi Jinping (kanan) saat bilateral beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • News.com

VIVA – Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping mengirim kawat ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas kemenangannya dalam Pemilu 2019 dan terpilih kembali menjadi Presiden Indonesia.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Hal itu dilansir dari laman Kedutaan Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia, Selasa, 21 Mei 2019.

Presiden Xi Jinping mengatakan, sebagai dua negera berkembang yang besar, Tiongkok dan Indonesia merupakan mitra kerja sama natural yang memiliki banyak kepentingan sama di tingkat regional maupun multilateral. 

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Beberapa tahun terakhir ini, melalui pembangunan Belt&Road bersama, kedua negara terus menyinergikan strategi pembangunan masing-masing, supaya kerja sama pragmatis di berbagai bidang menghasilkan kemajuan menonjol yang mendorong hubungan bilateral berkembang pesat dan memasuki tahap baru. 

"Saya sangat mementingkan hubungan antara Tiongkok dan Indonesia dan bersedia terus bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo untuk memimpin kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia melangkah ke tingkat lebih tinggi, dari capaian dalam 5 tahun berlalu dalam rangka memberi manfaat kepada kedua negara kita dan rakyatnya," ujar Xi Jinping yang dikutip VIVA dari laman tersebut. 

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga
Tony Wenas, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemerintah Republik Indonesia ingin meningkatkan kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia dari 51 persen menjadi 61 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024