Empat Tewas, Tujuh Luka dalam Tiga Ledakan di Ibu Kota Nepal

Nepal
Sumber :
  • BBC News

VIVA – Empat orang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka, dalam tiga ledakan terpisah di Kathmandu, ibu kota Nepal, pada Minggu waktu setempat, 26 Mei 2019. Polisi mencurigai kelompok Maois bertanggung jawab dalam insiden tersebut.

5 Negara yang Tidak Pernah Dijajah, Ada Tetangga Indonesia

"Tiga orang tewas di tempat dan satu lainnya meninggal, saat menjalani perawatan di rumah sakit," kata pejabat polisi, Shyam Lal Gyawali, seperti dikutip Channel News Asia, Senin 27 Mei 2019.

Salah satu orang tewas dalam ledakan, di dalam sebuah rumah di daerah perumahan Ghattekulo di jantung kota.

Cerita Pasangan Gay Pertama yang Terima Status Pernikahan di Nepal

"Saya mendengar suara besar dan bergegas ke tempat itu. Dinding-dinding rumah telah retak, karena dampak ledakan itu," kata siswa berusia 17 tahun, Govinda Bhandari di lokasi ledakan pertama.

Ledakan kedua terjadi di dekat salon penata rambut di daerah Sukedhara di pinggiran kota, di mana tiga orang tewas.

Kemelut Pembangunan Bandara Pokhara Nepal, Dirjen Penerbangan Diduga Korupsi Hingga Triliunan

Sementara itu, ledakan ketiga meledak di dekat tempat pembakaran batu bara di daerah Thankot di Kathmandu, dan melukai dua orang. Seluruh korban luka telah dibawa ke rumah sakit.

Perang saudara Maois terjadi di Nepal selama satu dasawarsa, dan kelompok utama bekas pemberontak telah bergabung dengan partai yang menjalankan pemerintahan saat ini.

Kelompok mantan gerilyawan yang memisahkan diri itu kemudian melakukan ledakan serupa di Kathmandu pada Februari. Ketika itu, satu orang terbunuh dan dua lainnya terluka. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya