Meriahnya Perayaan Idul Fitri 2019 di Moskow Rusia

Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah
Sumber :
  • Rilis Pers KBRI Moskow

VIVA – Masyarakat Indonesia yang tinggal di Rusia turut merasakan kemeriahan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sekitar 200 warga negara Indonesia mengikuti kegiatan salat Idul Fitri berjamaah yang digelar Kedutaan Besar RI di Moskow, pada Selasa 4 Juni 2019 waktu setempat.

Menlu Ukraina sebut Putin ‘Hewan Politik’ yang Bisa Merasakan Rasa Takut

KBRI Moskow bekerja sama dengan Himpunan Persaudaraan Islam Indonesia (HPII) di Moskow menyelenggarakan kegiatan salat Idul Fitri. Bertindak selaku imam salat adalah Rifqi Zulkarnaen, mahasiswa penerima beasiswa dari pemerintah Rusia.

Selain salat berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah, silaturahim dan santap hidangan Idul Fitri bersama dengan Duta Besar RI untuk Rusia, M Wahid Supriyadi dan segenap staf jajaran KBRI Moskow. Kegiatan dilaksanakan di Wisma Duta yang dihadiri sekitar 400 orang.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Di tengah musim semi yang sejuk, masyarakat Indonesia yang didominasi para mahasiswa menikmati hidangan yang bagi mereka sangat langka. Sama seperti di Indonesia, ibu-ibu Dharma Wanita KBRI menyiapkan lontong sayur, opor ayam, rendang, terik kacang dan lainnya. Ada pula aneka penganan khas Idul Fitri, seperti kue nastar, putri salju, lapis legit, tape ketan hitam dan es campur.

“Saya berharap momen Idul Fitri ini dapat semakin memperkuat rasa kebersamaan seluruh warga Indonesia yang berada di Rusia”, ungkap Dubes Wahid dalam keterangan resminya. 

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Pada sambutannya, Dubes Wahid kembali menekankan pentingnya seluruh warga negara Indonesia untuk senantiasa memupuk rasa persaudaraan, membina dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa di mana pun berada.
 

VIVA Militer: Drone bunuh diri ZALA Lancet militer Rusia

Mirip Punya Rusia, Drone Bunuh Diri Iran Keliaran dalam Operasi Nabi Besar

Drone Rusia menghancurkan banyak target dalam perang di Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024