Rayakan Idul Fitri di Pyongyang Korea Utara dengan Makanan Indonesia

Menikmati jamuan makan Idul Fitri 2019 di KBRI Pyongyang
Sumber :
  • KBRI Pyongyang

VIVA – Semarak Idul Fitri turut dirasakan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Pyongyang, Korea Utara. Makanan khas Lebaran seperti lontong sayur, opor ayam dan rendang bisa dihadirkan di Korea Utara pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Beberapa Negara Eropa Kembali Ingin Coba Buka Kedubes di Korea Utara

Makanan Indonesia tersebut disajikan pada open house Idul Fitri 1440 Hijriah oleh Duta Besar Berlian Napitupulu pada Rabu 5 Juni 2019 di Wisma Duta Besar RI di Pyongyang. Hadir dalam open house seluruh duta besar negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Korea Utara.

"Kita ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda tahun ini, dengan menyajikan makanan Indonesia. Kami ingin menghadirkan suasana Lebaran di Indonesia kepada Duta Besar Palestina, Suriah, Iran dan perwakilan Kedutaan Besar Nigeria," kata Berlian melalui keterangan pers KBRI Pyongyang yang diterima VIVA.

Viral, Anak Sekolah Korea Utara Terekam Sedang Nyanyi Lagu Halo-halo Bandung

Pada momen itu, Berlian menceritakan bahwa Idul Fitri merupakan hari raya terbesar di Indonesia yang biasanya dimanfaatkan kaum urban untuk pulang ke kampung halaman menemui orang tua dan sanak saudara, atau yang disebut mudik.

Duta Besar Suriah, Tamman Sulaiman, memuji Indonesia yang meskipun bukan negara Islam namun sangat berkomitmen untuk menjalankan ajaran Islam. Dia juga memuji Indonesia yang mendukung perjuangan negara Islam termasuk memperjuangkan Palestina.

Kim Jong Un: Akan Gunakan Seluruh Kekuatan Militer Untuk Memusnahkan Korea Selatan

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Korea Utara tahun ini dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2019 di masjid kompleks Kedutaan Besar Iran di Pyongyang. Salat diikuti oleh puluhan warga Muslim asing yang bekerja di kedutaan besar asing, organisasi internasional dan perusahaan telekomunikasi di Korea Utara. (ren)
 

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un

Kim Jong Un Tingkatkan Persiapan Perang Buntut Latihan Militer Gabungan AS-Korsel

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un meminta militernya untuk meningkatkan kesiapan perang setelah dimulainya latihan militer gabungan tahunan antara AS dan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024