Kuwait dan Saudi Alami Cuaca Terpanas, 52 hingga 55 Derajat Celcius

Ilustrasi cuaca panas.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kuwait dan Arab Saudi mengalami suhu terpanas yang pernah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Bahkan suhu di wilayah Mitribach di Kuwait dilaporkan menyentuh angka hingga 54,3 derajat Celcius.

Cuaca Bumi Makin Panas, 120 Lumba-Lumba Amazon Tewas

Disebutkan, suhu udara paling panas terjadi pada Selasa pekan lalu sebagaimana data dari El Dorado. Empat wilayah lainnya di Kuwait juga menjadi daerah paling panas termasuk Sulaibiya dengan 50,9 derajat Celcius, Jahra 50 derajat Celcius, Abdaly 49,6 derajat Celcius dan di wilayah Kuwait International Airport 49,5 derajat Celcius dikutip dari Gulf Business.

Satu orang dilaporkan tewas di Kuwait pada pekan lalu lantaran hawa dan gelombang panas yang ekstrem tersebut. Paramedis dan ambulans sempat memberikan pertolongan namun orang tersebut sudah tewas. Hasil forensik menunjukkan bahwa panas yang ekstrem merupakan penyebab kematiannya, dikutip dari Al Rai Daily.

Potensi Geothermal Terbesar Kedua di Dunia, Pertamina Gandeng Mitra Global di AIPF

Sementara di Saudi, terjadi panas hingga 55 derajat Celcius di Al Majmaah pada saat siang hari.

Gelombang panas diprediksi masih akan terjadi walau tak reguler setiap hari sepanjang musim panas ini paling tidak hingga 21 Juni 2019 mendatang. Gelombang panas juga terjadi di Bahrain, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Pertamina Geothermal Energy Jajaki Kerja Sama dengan AGIL, Kembangkan Konsesi Longonot di Kenya
IDSurvey dan Geo Dipa Energi teken kerja sama

Dukung Pengembangan Bisnis Energi Panas Bumi RI, IDSurvey dan Geo Dipa Energi Kolaborasi

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey menandatangani nota kesepahaman dengan PT Geo Dipa Energi (Persero).

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024