Gempa 6,8 Skala Richter Guncang Jepang, Berpotensi Tsunami

Jalan Rusak Akibat Gempa Jepang beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA – Gempa bumi dengan kekuatan awal 6,8 skala Richter melanda pantai barat laut Jepang di sekitar prefektur Niigata, dengan guncangan yang cukup kuat untuk merusak bangunan dan memicu peringatan tsunami.

Efek Gempa Besar Jepang, Viral Video Tanah dan Jalanan 'Bernafas'

Dilansir dari Channel News Asia, gempa tersebut terjadi sekitar pukul 22.22 waktu setempat pada kedalaman 10 kilometer. Gempa dangkal seperti itu biasanya menyebabkan lebih banyak kerusakan.

Belum ada laporan mengenai kerusakan atau korban dari gempa yang melanda 85 kilometer timur laut pulau Honshu tersebut. Beberapa jalan lokal juga telah ditutup setelah gempa.

Terpopuler: Lee Sun Kyun Diperas oleh Aktris hingga Artis yang Pilih Umroh di Tahun Baru 2024

Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan untuk tsunami setinggi 0,2 meter hingga 1 meter di sepanjang pantai barat laut pulau utama. Dikatakan beberapa gelombang diperkirakan telah mencapai beberapa garis pantai Yamagata dan Niigata, di barat laut negara itu.

Para pejabat setempat segera menghentikan layanan kereta cepat di wilayah itu sebagai tindakan pencegahan. Aliran listrik di puluhan ribu rumah juga telah diputuskan.

Lagi Liburan di Jepang, Vidi Aldiano Dibuat Syok dan Cemas dengan Gempa M 7,4
Gempa Bumi di Jepang

Para Pemimpin Dunia Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Jepang, Termasuk Indonesia

Para pemimpin dunia menyatakan belasungkawa atas bencana alam gempa Jepang berkekuatan 7,6 skala Richter yang mengguncang prefektur Ishikawa,pada hari Senin lalu. Mereka

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024