Taipan Hong Kong Biayai Kuliah Satu Kelas Mahasiswa China hingga Lulus

Ilustrasi acara kelulusan mahasiswa.
Sumber :
  • http://panartproject.blogspot.com

VIVA – Pria terkaya Hong Kong Li Ka-Shing sudah berjanji akan membayar semua uang kuliah satu kelas mahasiswa China di sebuah kampus. Pendanaan satu kelas mahasiswa itu akan dilakukan hingga mereka semua lulus paling lambat hingga lima tahun.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Dikutip dari laman BBC, pendanaan seluruh mahasiswa dalam satu kelas itu akan dimulai untuk satu kelas mahasiswa pada  tahun 2019 ini untuk tahun ajaran baru di Universitas Shantou. Pendanaan akan disalurkan melalui yayasan amal Li Ka-Shing. 

Dana yang sudah disiapkan sekitar US$14 juta atau sekitar Rp199.885.000.000 per tahun. Diketahui bahwa Li yang kini berusia 90 tahun itu memiliki kekayaan setidaknya US$30,4 miliar sebagaimana data dari Forbes. Yayasannya akan membiayai sepenuhnya uang kuliah mahasiswa tersebut selama empat hingga lima tahun di kampus itu, yang berada di Provinsi Guangdong, China.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

"Yayasan kami berharap skema bantuan ini akan meringankan beban uang kuliah bagi keluarga yang tak mampu dan membantu pelajar mencapai cita-cita mereka dan mempersiapkan lulusan yang andal demi daya saing yang baik di ekonomi global yang kompleks ini," dirilis yayasan yang dimiliki Li.

Sementara hal yang sama pernah dilakukan oleh miliarder AS, Robert F Smith saat bulan lalu membayar utang pendidikan seluruh mahasiswa di salah satu kampus di Atlanta, Georgia. Hal itu sontak membuat seluruh mahasiswa terkejut. Hampir 400 mahasiswa terbantu dengan kedermawanan Smith. (ren)

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China
Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024