70 Tahun Hubungan Bilateral, RI-Inggris Sepakat Kuatkan Kerja Sama

Menlu Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt di London.
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA –  Peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Inggris dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kerja sama, terutama di bidang perdagangan dan investasi.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Hal ini disampaikan dalam pertemuan bilateral antara Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt di London, Selasa 18 Juni 2019 waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa kerja sama lainnya juga dibahas. Termasuk di antaranya kerja sama di bidang pendidikan.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

"Dalam lima tahun ke depan, pengembangan sumber daya manusia akan menjadi fokus pembangunan Indonesia. Dengan demikian Indonesia juga akan terus mengembangkan kerja sama pendidikan dengan Inggris," kata Retno dalam pertemuan tersebut, seperti dilansir dari keterangan resmi Kementerian Luar Negeri RI.

Setelah proses keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau dikenal dengan Brexit, Inggris juga berkomitmen untuk meningkatkan hubungan dengan Indonesia, termasuk dalam bidang ekonomi.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik

Kedua negara juga menyampaikan komitmen untuk bekerja sama menjadi bagian dari solusi untuk mendorong penyelesaian sejumlah isu internasional, termasuk selama Indonesia duduk sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa.
 

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023