Logo ABC

Jangan Beli Apartemen di Australia Jika Lebih Dari 3 Lantai

Penghuni apartemen Opal Tower di Sydney Olympic Park terpaksa dievakuasi setelah munculnya retakan panel beton di gedung itu.
Penghuni apartemen Opal Tower di Sydney Olympic Park terpaksa dievakuasi setelah munculnya retakan panel beton di gedung itu.
Sumber :
  • abc

Ini pengalaman seorang pemilik apartemen di Sydney, yang telah menjual apartemennya setelah menemukan adanya kelemahan dalam bisnis properti di sana.

Dia menyarankan untuk tidak membeli apartemen yang bangunannya lebih dari 3 lantai.

Saya menulis artikel ini sebagai salah satu pemilik apartemen yang cukup beruntung. Bukan karena saya berhasil masuk ke pasar properti, tetapi karena saya keluar dari sana dan utuh secara finansial.

Pada tahun 2008 saya membeli apartemen dua kamar tidur di kompleks bangunan 6 lantai. Letaknya dekat dengan stasiun kereta api, tidak begitu jauh dari pusat kota Sydney.

Pengembangnya merupakan pemenang penghargaan, lokasinya pun berbagi dengan kantor Pemkot, dan baru enam tahun usia bangunannya. Laporan inspeksi bangunan tidak menyebutkan adanya permasalahan.

Tapi apa yang terjadi?

Dua tahun kemudian kami telah mengejar pihak asuransi kepemilikan rumah agar mereka mendanai perbaikan bangunan senilai 3 juta dolar.

Render eksternal bangunan itu jatuh, balkon dan kamar mandinya pun bocor. Pengembangnya telah lepas tangan, sehingga tinggal perusahaan asuransi yang jadi pilihan terakhir.