Tertimbun Gedung Runtuh Berhari-hari, Dua Korban Bisa Selamat

Bangunan runtuh di Kamboja
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Lebih dua hari tertimbun di bawah reruntuhan kolapsnya sebuah bangunan di Kamboja, dua orang akhirnya berhasil diselamatkan. Insiden bangunan roboh itu terjadi pada Sabtu akhir pekan lalu, sebagaimana diberitakan BBC.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Dua orang penyintas tersebut, setelah berhasil diangkat dari reruntuhan langsung diberikan air minum dan dibawa ke rumah sakit di kota pantai, Sihanoukville. Diketahui, angka kematian sudah menyentuh 25 korban di situs konstruksi bangunan yang dimiliki orang China tersebut. Selain itu, terdapat sejumlah korban luka lainnya.

Bangunan yang berbentuk ruko dan berlantai tujuh itu kolaps pada Sabtu subuh, sebelum matahari terbit. Padahal, banyak pekerja sedang tidur di dalamnya.

Lebih dari 13.000 Orang Dievakuasi di Kazakhstan karena Banjir

Sementara itu, Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen sudah mengunjungi lokasi kejadian pada Senin pagi. Dia juga sudah menerima pengunduran diri gubernur setempat.

Sejumlah korban diduga masih hilang. Keluarga korban yang berkumpul di rumah sakit setempat, juga meyakini masih ada korban yang tertimbun reruntuhan. (asp)

10 Negara Termurah untuk Dikunjungi di Tahun 2024
Gudang Amunisi di Kamboja Meledak (Doc: The Sundaily)

Gudang Amunisi Meledak dan Tewaskan 20 Tentara, Menhan Kamboja Salahkan Cuaca Panas

Kementerian Pertahanan Kamboja mengatakan bahwa gelombang panas yang melanda Asia Tenggara belakangan ini menjadi salah satu penyebab ledakan gudang amunisi di negara itu

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024