Mendadak Trump Minta Bertemu Kim Jong-un Akhir Pekan Ini

Pertemuan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un (kiri) dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (kanan) di Hanoi, Vietnam
Sumber :
  • twitter.com/@WhiteHouse

VIVA – Secara mendadak, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengundang pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk bertemu pada akhir pekan ini. Trump menawarkan bertemu di daerah demiliterisasi Korsel-Korut yang biada disebut DMZ tersebut.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Hal itu dituliskan Trump melalui akun Twitter resminya sebagaimana dikutip Politico.

"Setelah melakukan pertemuan penting termasuk dengan Presiden Xi Jinping dari China, saya akan meninggalkan Jepang dan ke Korea Selatan (dengan Presiden Moon). Saat di sana nanti jika pemimpin Korut Kim melihat melihat cuitan saya ini maka saya ingin bertemu dengannya di perbatasan/DMZ hanya untuk berjabat tangan dan menyapa saja," kata Trump lewat Twitter.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Diketahui, usai bertemu dengan Presiden China, Trump memang akan menghabiskan Sabtu dan Minggu di Korea Selatan dan melakukan pertemuan dengan Presiden Korsel Moon Jae-in.

Sebelumnya, Trump pernah diagendakan mengunjungi DMZ pada 2017 silam, namun rencana itu batal akibat adanya cuaca buruk. (ase)

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama
Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Deegasi Korea Utara, dipimpin oleh menteri kabinet untuk perdagangan internasional, melakukan kunjungan ke Iran. Kehadiran ini memicu spekulasi hubungan kedua negara ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024