Trump dan Kim Jong-un Ternyata 12 Kali Surat-suratan, Apa Saja Isinya

Pertemuan Kim Jong Un dan Donald Trump
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah saling bertukar total 12 surat sejak awal tahun lalu. Menteri Unifikasi Korea Selatan mengungkapkan, dari belasan surat tersebut, delapan di antaranya ditulis oleh Kim.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

"Sejak 2018, Kim telah menulis delapan surat kepada Trump dan Trump telah menulis empat surat kepada Kim," kata Menteri Unifikasi Korsel, Kim Yeon-chul, seperti dikutip dari Channel News Asia.

"Saya kira para pemimpin itu mengakui pentingnya melanjutkan dialog antara kedua negara, karena mereka terus-menerus bertukar surat," ujarnya.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Komentar Kim dikeluarkan beberapa jam setelah Presiden Korsel, Moon Jae-in mengatakan Pyongyang dan Washington terlibat dalam pembicaraan "di belakang layar" untuk pertemuan tingkat tinggi lain.

Pada hari Minggu kemarin, media pemerintah Korea Utara mengatakan Kim menerima pesan pribadi berisi sesuatu "konten yang sangat baik" dari Presiden AS hanya beberapa hari setelah Trump mengatakan Kim telah mengiriminya surat yang isinya bagus.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un
Ilustrasi bendera Korea Utara.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Korea Utara, salah satu negara yang paling terisolasi dan diperintah otoriter di dunia, dipimpin oleh keluarga Kim yang mempertahankan kekuasaannya dengan tangan besi ini

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024