Empat Warga Inggris Ditangkap Polisi China, Langsung Ditahan

Ilustrasi polisi China
Sumber :
  • www.pixabay.com/glaborde7

VIVA – Empat orang Inggris ditahan di Provinsi Jiangsu, China. Hal tersebut dibenarkan oleh Kedubes Inggris di Beijing. 

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Dikutip dari laman BBC, penahanan warga Inggris ini termasuk dalam operasi pekan lalu yang mana tujuh tenaga pengajar asing dan tujuh pelajar asing ditahan oleh otoritas China.

Sebagian mereka ditahan dan diamankan dari sebuah sekolah internasional bernama Education First. Polisi China mengatakan, warga asing itu positif hasil tes narkobanya. Namun polisi tak merinci jenis narkotika yang digunakan.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Diketahui bahwa pelanggaran atas narkoba di China terancam hukuman berat. Selain warga negara Inggris belum diketahui kewarganegaraan tersangka lainnya.

"Kami dalam komunikasi dengan otoritas China atas penahanan empat warga Kami di Provinsi Jiangsu dan menyiapkan pendampingan kekonsuleran," dirilis Kedubes Inggris untuk China.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

Pada Selasa pekan ini, Kantor Biro Keamanan Xuzhou di Provinsi Jiangsu mengumumkan penangkapan yang dilakukan oleh polisi terhadap sejumlah orang terkait narkoba. Unggahan itu diumumkan melalui media sosial China, Weibo. Disebutkan bahwa 19 orang ditangkap polisi termasuk 16 orang di antaranya adalah warga asing.

Sementara menurut polisi, 18 orang berada dalam tahanan administratif yang mana waktu penahanan hingga 15 hari dalam penyelidikan. Sementara satu orang lainnya sudah berada dalam tahanan kriminal.

Penyelundupan Sabu 19 KG

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Pengiriman sabu dapat bayaran Rp10 juta per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024